100 Ton Beras Untuk 18 Ribu KK Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan Pemkab Minsel

Amurang, MR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mulai menyalurkan bantuan beras 100 ton bagi 18 ribu Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu kepada sejumlah warga di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Minsel, Rabu (15/04).

CEP menegaskan program jaring pengaman sosial dalam bentuk sembako itu secara serentak akan mulai disalurkan Kamis (16/04) besok.

“Tahap I sudah siap 100 ton beras. Besok (Kamis 16/04) mulai penyalurannya ke masing-masing kampung. Baik Kelurahan maupun desa. Sasarannya bagi masyarakat terdampak. Bukan untuk PKH dan penerima bantuan non tunai,”tukas Bupati CEP.

Penyaluran akan dilakukan langsung ke masing-masing pemerintah desa dan kelurahan.

“Untuk itu, mari kita sama-sama mengawasi dan ikut berpartisipasi biar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar,”ajak Bupati CEP.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pengiriman APD bagi penjaga portal sudah sementara berproses.

“Ada 5000 APD yang akan masuk. Kita akan berikan bagi para petugas penjaga portal. Baik yang di pintu masuk Minsel, maupun yang di desa dan kelurahan,”tandasnya.

Untuk masker sendiri, menurut Bupati CEP, sebanyak 200 ribu buah akan segera tiba dalam waktu dekat.

“Saya mengimbau bagi masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tetap di rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.(nal’s)