102 KK Warga Desa Pangian Terima BLT-DD Tahap II

Bolmong, MR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II bagi warga terdampak Covid-19 Desa Pangian, Kecamatan Pasi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dilaksanakan di balai desa Pangian, Rabu (05/08).

Penyerahan BLT-DD kepada 102 Kepala Keluarga (KK) tersebut disaksikan Camat Pasi Timur Danny Rorimpandey SH serta BPD desa dan Pendamping Desa.

Mekanisme penyaluran bantuan ini sesuai Protap Covid-19.

Kepala Desa (Sangadi, red) Pangian Grace Wauran SKep berharap agar warga dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk hal-hal yang dibutuhkan sehari hari.

“Jadi bagi warga yang menerima bantuan BLT-DD ini memang sudah tidak seperti penyaluran tahap pertama, kini tinggal menerima uang tunai senilai 300 ribu perbulan, jadi gunakanlah uang ini sesuai dengan keperluan sehari hari yaitu kebutuhan pokok kita, jangan digunakan untuk keperluan yang tidak ada manfaat untuk konsumsi dalam tubuh kita,”ujar Wauran.

Disisi lain, Sekretaris Desa (Sekdes) Pangian Trifany Saroinsong kepada wartawan ManadoReal.com mengatakan penyaluran BLT-DD telah melalui proses serta sesuai prosedur.

“Untuk penyaluran dana bantuan yang disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19 di Desa Pangian tidak ada kendalah serta komplain dari masyarakat karena pendataan awal relawan di desa, benar-benar mendata warga yang berhak menerima serta betul terdampak serta tidak ada diskriminasi karena waktu Pilsang (Pemilihan Sangadi, red) dia merupakan lawan jadi tidak ada pilih kasih,”pungkas Saroinsong.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *