147 Kepala Keluarga Desa Ponompiaan Terima BLT-DD Tahap II

Bolmong, MR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah memasuki bulan Juli.

Tidak seperti tahap pertama bulan April-Juni dimana penerima bantuan mendapat Rp600 ribu per bulan, tahap kedua bulan Juli-September warga menerima bantuan 50 persen dari tahap pertama yakni Rp300 ribu per bulan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Baolaang Mongondow (Bolmong) yang menyalurkan BLT-DD tahap dua kepada sekira 147 Keplaa Keluarga (KK) terdampak Covid-19, Minggu (26/07).

Penyaluran bantuan tersebut disaksikan Tim Ahli Kabupaten Bolmong Christian Mokalu, Camat Dumoga Rahmat Rahman, SE, pihak Polsek Dumoga, Koramil serta Pendamping Desa.

“Bagi Keluarga yang menerima bantuan ini digunakan untuk barang yang bermanfaat sesuai Kebutuhan hidup kita sehari-hari terutama pangan, agar supaya makanan yang kita konsumsi untuk bisa membuat kita sehat dan kuat,”ujar Mokalu, mewakili Pemkab Bolmong.

Sementara, Kepala Desa (Sangadi-red) Ponompiaan Youke Moniung SPd berterima kasih kepada pemerintah pusat serta memberikan apresiasi atas kebijakan memberikan bantuan lanjutan dalam program BLT-DD.

“Pemerintah pusat lewat Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia yang telah memperpanjang penyaluran ini sampai bulan September 2020 mendatang, sehingga dapat membantu warga yang terdampak Covid-19,”tukas Moniung.

Ditambahkan, dalam penyaluran bantuan dilakukan sesuai Protokol Kesehatan.

”Saya harapkan bagi 147 warga yang mendapat bantuan BLT-DD ini gunakanlah untuk barang yang berguna seperti sandang pangan, jangan digunakan untuk keperluan yang tidak ada manfaat. Untuk warga disampaikan dalam rangka menuju era New Normal ini agar tetap ikuti akan Peraturan Pemerintah Sesuai Protap Covid-19, agar supaya kita cepat untuk mencegah akan penularan Covid-19 ini,”pungkas Moniung.(jhon)