20 Juta tak Kunjung Dikembalikan, Oknum Mantan Kadis DKP Minsel Diduga Tipu IRT Desa Teep

Gambar ilustrasi

Minsel, MR – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah gambaran nasib sial yang dialami Sendra Runtuwene (48), warga Desa Teep, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pasalnya, uang Rp20 juta miliknya yang dipinjam oknum mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minsel berinisial RM alias Roy, kurang lebih 4 tahun tak kunjung dikembalikan.

Hal yang mengejutkan lagi oknum pejabat tersebut sempat mengimingi pekerjaan proyek di Dinas Kelautan saat itu RM sebagai kepala dinasnya, apabila korban meminjamkan uang sesuai keinginan Kadis.

Kepada wartawan media ini, Selasa (27/04), Sendra Runtuwene menceritakan kronologis peristiwa yang dialami 4 tahun lalu.

“Kurang lebih 4 tahun yang lalu oknum kadis tersebut datang langsung ke rumah dengan maksud meminjam uang, dan uang tersebut saya berikan tapi sampai saat ini tidak jelas pengembaliannya. Dia datang waktu masih Kadis Kelautan, kira-kira 4 tahun lalu. Pinjam uang puluhan juta, iming-iming akan diberikan proyek di dinas yang dia pimpin, sampai hari ini apa yang dijanjikannya belum juga kami dapat,”ungkap Sendra.

Lanjutnya, hingga kini oknum kadis tersebut tidak ada niat baik untuk mengembalikan uang puluhan juta tersebut.

“Setiap kali bertemu selalu berusaha menghindar, kalaupun bertepatan bertemu dia (oknum Kadis) selalu hanya mengatakan nanti akan dipulangkan, tapi tidak tau kapan,”ujar.

Sendra berharap oknum mantan Kadis itu berniat mengembalikan uang yang dipinjam karena sudah lama.

“Sebagai pejabat harusnya tau budaya malu, jangan hal ini sampai ke ranah hukum karena oknum kadis tersebut diduga sudah menipu saya dan tidak pernah ada niat baik untuk mengembalikannya,”pungkas Sendra.

Informasi yang diperoleh wartawan media ini menyebutkan ulah oknum mantan Kadis Kelautan itu tidak hanya terhadap Sendra Runtuwene, namun sudah banyak korban lainnya.

Salah satunya, wanita tua di Desa Tumpaan Dua yang mengalami nasib serupa hingga kini uang yang dipinjam mantan pejabat Minsel itu diduga belum dikembalikan.

“Kepada Bupati Minsel untuk mendidik oknum kadis ini, karena tidak layak jika ada seorang pejabat yang tidak jujur,”tukas Sendra.

Sementara, RM oknum mantan Kadis Kelautan saat dikonfirmasi melalui pesan whatshapnya di no 0853 7777 3*** tidak menanggapi kendati pesan tersebut tersampaikan.(nal)