383 Calon Siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu yang Terjaring PPDB Diminta Melapor

Kotamobagu, MR – Sebanyak 383 calon siswa baru yang terjaring dalam proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri l Kotamobagu diberi kesempatan untuk melapor dan mendaftar kembali mulai 6-10 Juni 2020.

Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu Masyuri Podomi SPd MM, kepada wartawan ManadoReal.com, Senin (06/07).

“Bagi semua siswa yang dinyatakan lulus lewat seleksi PPDB untuk melaporkan diri di sekolah untuk nanti akan diberikan arahan dan petunjuk untuk seleksi selanjutnya,”ujar Podomi.

Ditambahkan, dalam seleksi PPDB ini pihaknya telah menjaring kuota yang ditetapkan berjumlah 383 calon siswa, masing masing jalur Zonasi 242 orang, jalur Prestasi 112 orang, jalur Afermasi 28 orang dan pindah orang tua 1 orang.

“Dalam lapor diri bagi siswa yang lulus lewat masing masing jalur ini ada dibagi beberapa tahapan dan hari ini, Senin 6 Juli, yang diundang duluan bagi yang lulus lewat jalur Prestasi hingga tanggal 10 Juli terakhir jalur Zonasi,”tukas Podomi.

Lanjut dikatakan, dalam tahapan seleksi ini diberlakukan sesuai Protap Covid-19.

“Untuk menghindari kerumunan sudah dibagi jadwal bagi setiap jalur dan ada batasan kursi yang disediakan sebanyak 50 persen sesuai kuota dan dianjurkan untuk menggunakan masker,”pungkas Podomi.(jhon)

Foto: Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu, Masyuri Podomi SPd MM