Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah Dua, Sulut Kantongi 47 Kasus

Manado, MR – Setelah bertahan beberapa hari pada posisi 45 kasus positif Corona, Jumat (08/05), Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan ketambahan dua pasien positif, sehingga Sulut mengantongi 47 kasus positif Corona.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugus Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel. Menurutnya, dua pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Manado dan Kotamobagu.

“Pasien ke-46 merupakan pria 56 tahun asal Manado kontak erat risiko tinggi dari pasien ke-41 yang sudah meninggal 30 April lalu, hasil laboratorium dari Makassar. Sedangkan, Pasien ke-47 pria 34 tahun asal Kotamobagu bagian dari kluster Gowa, total kluster Gowa ada 8 orang, 7 di Kotamobagu dan 1 di Sangihe, dan pasien 47 ini hasil laboratorium PCR Manado,”jelas Dandel.

Dikatakan Dandel, Jumat hari ini ada 67 hasil swab dari Laboratorium PCR Manado sehingga total sudah ada 130 sampel.

“Jumlah ODP hari ini 120 orang, total ODP hingga hari ini 1.033 orang. Sedangkan jumlah PDP hingga hari ini ada 106 orang,”tandas Dandel.

Dirinya juga menjelaskan, untuk pasien aktif dirawat ada 26 orang yakni RSUP Prof Kandou 2 orang, RS Popundayan Kotamobagu 7 orang, RS Wolter Mongisidi Manado 8 orang, RS Anugerah Tomohon 2 orang, RS Liung Kendage Sangihe 1 orang, RS Siloam Paal Dua 4 orang, RS di Bolmut 1 orang, dan RS Bhayangkara Manado 1 orang.

“Untuk pasien sembuh ada 17 orang dan pasien meninggal sampai saat ini 4 orang,”pungkas Dandel.(tammy/*)

Ini data dua pasien positif Covid-19 Jumat 8 Mei 2020 :

  1. Pasien-46, jenis kelamin laki-laki, umur 56 tahun asal Manado, memiliki kontak erat risiko tinggi dari Pasien ke-41 yang sudah meninggal 30 April lalu, (hasil laboratorium dari Makassar).
  2. Pasien-47, jenis kelamin laki-laki, umur 34 tahun asal Kotamobagu, bagian dari kluster Gowa, (hasil laboratorium PCR Manado).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *