Tepat Dua Bulan Sejak Pertama Diumumkan, Positif Corona Sulut Tembus 83 Kasus

Satu Lagi Tenaga Medis Manado Terpapar Covid-19

Manado, MR – Tepat dua bulan setelah Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan adanya pasien terkonfirmasi positif Corona pada 14 Maret, Kamis (14/05) hari ini, total akumulatif kasus Covid-19 di Sulut capai 83 orang.

Ketambahan satu pasien positif Covid-19 tersebut, setelah seorang tenaga medis pada salah satu fasilitas kesehatan di Manado dinyatakan terinfeksi virus Corona.

“Pasien dengan nomor kasus ke-83 di Sulut terdeteksi hari ini, artinya kita ketambahan satu kasus baru. Penambahan satu kasus hari ini di Sulut, dalam registrasi nasional diberi nomor pasien ke-15.594,”ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, Kamis malam.

Dikatakan, Pasien ke-83 ini berjenis kelamin laki-laki berusia 36 tahun asal Manado, masuk dalam Klaster Faskes B Manado. Dimana, pada klaster ini totalnya berjumlah 4 orang.

“Dengan bertambahnya 1 pasien dari tenaga kesehatan ini, sudah ada 4 dokter, 6 perawat, dan 6 karyawan Faskes di Sulut yang positif Covid-19. Ini menjadi perhatian serius kami, apalagi mereka terpapar saat menangani pasien terkait Covid-19,‚ÄĚjelas Dandel.

Meski demikian, dari total 83 kasus positif Covid-19, sembuh sebanyak 30 orang, meninggal dunia 5 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 48 orang yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Sulut.(tammy/*)

Data kasus positif Covid-19 Sulut Kamis 14 Mei 2020 :

  1. Pasien-83, jenis kelamin laki-laki, umur 36 tahun asal Manado, karyawan salah satu fasilitas kesehatan di Manado.