80 KK Warga Desa Passi Terima BLT-DD Tahap II

Bolmong, MR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II bulan Juli bagi warga terdampak Covid-19 Desa Passi, Kecamatan Passi Barat, dilaksanakan di balai desa setempat, Minggu (30/08).

Penyerahan BLT-DD kepada 80 Kepala Keluarga (KK) tersebut disaksikan Camat Passi Barat Ma’arif Mokodompit SKom, Kapolsek Passi Barat, Babinsa, Sangadi Passi Devianto Bengga, Ketua BPD, Aparat Desa serta para penerima BLT-DD.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilakukan melalui mekanisme sesuai protokol Covid-19.

Kepala Desa (sangadi, red) Passi Devianto Bengga berharap agar warga memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi untuk warga yang menerima bantuan BLT-DD ini sudah tidak sama seperti penyaluran tahap pertama yang mana masing-masing Kepala Keluarga menerima 600 ribu, tapi untuk tahap kedua bulan Juli hanya menerima 300 ribu selama 3 bulan berjalan sampai bulan September 2020. Jadi gunakanlah uang bantuan ini untuk keperluan sehari-hari, jangan digunakan untuk keperluan yang tidak bermanfaat untuk konsumsi dalam tubuh kita,”ujar Bengga.

Dirinya juga berharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Karena dengan adanya vaksin anti virus Covid-19 yang sementara diuji coba oleh Pemerintah dapat membasmi virus yang sangat mematikan ini, itu merupakan harapan kita semua,”pungkas Bengga.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *