Bukan Sekedar Retorika, Warga Manado Respon Positif Program Bedah Rumah Sonya-Syarif

Manado – Bedah rumah bagi warga pra-sejahtera atau warga miskin di Kota Manado yang merupakan salah satu program andalan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (SSK-SS) mendapat respon positif masyarakat.

Pasalnya, selama ini belum ada pemimpin Kota Manado yang meluncurkan program pro rakyat tersebut.

“Sebagai warga Kota Manado, kami sangat senang dan mengapresiasi program bedah rumah yang akan dilakukan Ibu Sonya dan Pak Syarif jika terpilih jadi Walikota dan Wakil Walikota Manado kedepan,”ujar Raymonds DS Suoth, warga Sario.

Menurutnya, program bedah rumah sangat baik untuk membantu warga kota mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Olehnya, dirinya berharap paslon nomor urut 2 Sonya-Syarif bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kota Manado.

“Saya berharap warga Manado mempercayakan Ibu Sonya dan Pak Syarif jadi Walikota dan Wakil Walikota periode mendatang,”tukasnya.

Sementara, Pemerhati Kota Manado Djamal Sasoeng SE menilai paslon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado yang memiliki visi dan misi keberpihakan pada masyarakat sangat dinanti warga.

“Sebagai warga kota, kita berharap dalam visi dan misi paslon peserta Pilkada tidak hanya sekedar bermain retorika untuk menarik simpati masyarakat, tetapi bagaimana program itu dapat diimplementasikan kepada masyarakat ketika mendapat mandat menjadi pemimpin di Kota Manado,”tukasnya.

Meski demikian, dirinya yakin jika paslon nomor urut 2 Sonya-Syarif tidak sekedar beretorika dengan program bedah rumah sesuai yang tertuang dalam visi misi paslon dengan jargon ‘Beking Sampe Jadi’ itu.

“Saya percaya, Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa mampu merealisasikan visi misinya khususnya program bedah rumah jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado nanti. Karena, saya melihat ada semacam keprihatinan Ibu Sonya kepada masyarakat Manado yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak,”pungkas Sasoeng.

Seperti diketahui, salah satu program unggulan paslon Sonya-Syarif jika nantinya dipercayakan rakyat memimpin Kota Manado adalah bedah rumah bagi masyarakat pra-sejahtera di kota ini.(yanto)