98 Siswa SMK Kristen Kotamobagu Ikut PSG 2020

Kepala SMK Kristen Kotamobagu Jerri Kolibu SPd

Kotamobagu, MR – Salah satu agenda pembelajaran bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang bertujuan untuk membimbing siswa menuju dunia usaha dan dunia industri.

Hal itu dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen Kotamobagu yang mengikutsertakan 98 siswa dalam Praktek Sistim Ganda (PSG) tahun 2020.

Kepala SMK Kristen Kotamobagu Jerri Kolibu SPd kepada wartawan ManadoReal.Com, Senin (05/10), ke-98 siswa tersebut dari Kelas XI dan XII dengan 5 jurusan yaitu jurusan Akutansi, Tehnik Komputer Jaringan, Tehnik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, dan Keperawatan.

“Hal ini harus tetap dilaksanakan walau dimasa pandemi Covid-19, karena melalui Prakerin ini merupakan salah satu bagian dari kurikulum pembelajaran praktek di sekolah. Dengan adanya pandemi Covid-19, PSG kali ini kami laksanakan hanya di lingkungan sekolah saja tidak diijinkan untuk praktek di luar sekolah dan sesuai dengan jurusan masing-masing,”ungkap Kepsek Kolibu.

Dirinya berharap siswa yang mengikuti PSG ini akan mendapatkan hal yang berguna, tidak saja bagi diri sendiri namun bagi dunia usaha dan dunia industri ketika mereka selesai sekolah nanti.

“Bagi semua siswa yang ikut PSG kali ini telah mendapat restu dari orang tua siswa masing-masing, serta semuanya sehat dan bebas dari virus Covid-19,”pungkas Kolibu, seraya menegaskan jika PSG menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sekadar diketahui, PSG SMK Kristen Kotamobagu dimulai 5 Oktober -5 Desember 2020.(jhon)