Akibat Hujan Deras Sepekan, Jalan Penghubung Desa Poopo Barat dan Desa Pangean Nyaris Putus

Bolmong, MR- Akibat hujan lebat yang terus turun selama hampir dua pekan ini, jalan penghubung antara Desa Poopo Barat dan Desa Pangian, Kecamatan Pasi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) nyaris putus.

Warga dan penguna jalan menuju Kotamobagu merasa resah dengan kondisi jalan ini, apalagi kalau kendaraan sedang memuat hasil pertanian yang akan di pasarkan di pusat kota.

“Ini merupakan jalan utama yang dilewati kendaraan kami untuk menuju pusat kota, sehingga kami ketika melewatinya sangat hati hati,”ungkap beberapa warga dan pengguna jalan.

Ditemui media manadoreal.com, Jumat (26/06), Camat Pasi Timur Danny Rorimpandey melalui Kepala Desa Poopo Barat Johan Momongan mengatakan longsor ini terjadi akibat curah hujan yang terjadi terus-menerus selama beberapa hari ini.

“Kami bersama tiga warga desa tetangga malahan bersama-sama dengan camat telah melakukan kerja bakti untuk mengantisipasi agar genangan air yang datang dari selokan jangan sampai merembet ke pemukiman warga,”kata Momongan.

Lanjut dikatakan, kondisi jalan tersebut telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun, pihak Pemkab Bolmong tak bisa berbuat banyak karena ruas jalan tersebut kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Momongan berharap Pemerintah Provinsi Sulut lewat Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera memperbaiki jalan itu karena dikuatirkan jika hujan deras jalan tersebut akan putus.

“Kami juga atas nama warga menyadari memang saat ini Pemerintah lagi dihadapkan dengan musibah Covid-19, untuk itu pihak Pemprov dalam hal ini Dinas PUPR untuk sudi dan datang melihat langsung kondisi jalan ini,”tukas Momongan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PU Wilayah ll Sulawesi Utara Ir Frangki Lalu saat dihubungi lewat telphon selulernya, belum bisa terhubung.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *