Akses Jalan Menuju Relokasi Korban Bencana di Pandu Segera Dibangun

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado segera merealisasikan pembangunan akses jalan menuju kompleks relokasi korban bencana, Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, dalam waktu dekat.

Pemkot Manado telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 Miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun 2018.

Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Dikatakan, pembangunan akses jalan tersebut merupakan bagian dari prioritas pembangunan bagi masyarakat korban bencana yang tinggal di Kelurahan Pandu.

”Apapun akan kami lakukan, untuk membuat masyarakat merasa nyaman tinggal di sana, salah satunya dengan membangun akses jalan,”tukas Walikota Vicky Lumentut.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos mengatakan, anggaran pembangunan jalan sudah siap. “Sekarang, sementara proses lelang di Unit Layanan Pengadaan,”tandasnya.

Menurutnya, jika proses lelang telah selesai dilaksanakan, pembangunan jalan tersebut akan segera dimulai.

“Jadi ada seribu rumah tahap pertama di Pandu, jalan semua akan diaspal. Tapi, untuk sementara aspal lapiran penitrasi atau lapen. Dengan dibangun jalan tersebut, akan memperlancar akses menuju rumah yang ada di kawasan relokasi bencana tersebut,”pungkas Tatahede.(rsc)