Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PT TMC Lakukan Tes Suhu Badan Bagi Karyawan Dan Pengunjung

Manado, MR – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, PT Tri Mustika Cocominaesa (TMC) melakukan scaning atau pengecekan suhu badan bagi setiap karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut mulai Senin (16/03).

Hal itu dilakukan perusahaan guna mendeteksi secara dini adanya indikasi penularan Virus Vorona.

Alat pendeteksi panas sengaja diletakkan di bagian post security, sehingga mempermudah melakukan tes oleh petugas bagi siapa saja yang akan masuk di kawasan pabrik PT TMC.

Kepala Personalia PT TMC Edwin Mende kepada wartawan mangatakan pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19, setelah mendapat informasi adanya pasien yang dinyatakan positif terkena virus corona oleh pihak rumah sakit malalayang serta imbauan pemerintah provinsi,”ujarnya.

Disamping itu, kata Mende, pendeteksian tidak hanya bagi karyawan juga pihak lain dari luar yang masuk kawasan PT TMC.

“Pemeriksaan suhu badan kami lakukan untuk mencegah apabila ada karyawan atau pihak luar yang datang berkunjung ke perusahan kami, dan suhu badannya di atas normal maka akan kami sarankan untuk memeriksakan diri di rumah sakit atau Puskesmas terdekat,”tandas Mende.

Hal senada dikatakan Nova Palit Bagian Administrasi dan Hubungan Masyarakat PT TMC.

Menurutnya, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang food dan mengekpor produk ke luar negeri, perlu langkah-langkah antisipatif terhadap merebaknya virus Covid-19 yang mendunia sekarang ini.

“Hal ini kami harus lakukan mengingat perusahaan kami bergerak dalam bidang makanan yang hasilnya diekspor keluar negeri, maka untuk mengatisipasi agar supaya produk yang kita hasilkan maka kami lakukan tes suhu badan kepada seluruh karyawan dan pengunjung yang datang di perusahaan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,”pungkas ibu ‘tomboy’ tersebut.(nal’s)