Apel Usai Cuti Bersama Idul Fitri Berlangsung di Lapangan Tikala

Walikota Vicky Lumentut Minta ASN Kembali Bekerja Beri Pelayanan Prima

SETELAH menikmati libur panjang cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah sejak 11 Juni lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai masuk kantor yang diawali dengan Apel Bersama dipimpin Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (21/06).

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak segenap ASN dan THL Pemkot Manado agar bersemangat dalam bekerja serta menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam meningkatkan kinerja sebagai aparatur Negara yang melayani masyarakat dengan prima.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN dan THL dilingkup pemerintah Kota Manado, mari bekerja dengan semangat baru. Tunjukan dedikasi serta loyalitas dalam bekerja, karena cukup panjang libur yang diberikan dalam rangka merayakan Idul Fitri tahun 2018 ini. Saatnya kita bekerja kembali dengan semangat baru untuk melayani secara prima masyarakat Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Pasalnya, tambah orang nomor satu di Manado itu, pelayanan kepada masyarakat Kota Manado menjadi utama. Karena itu adalah tugas seorang ASN yang tugasnya melayani masyarakat. Dikuatirkan usai cuti bersama Idul Fitri, masih banyak ASN yang tidak fokus dalam bekerja.

“Libur kali ini cukup panjang. Mari, jangan ada lagi ASN di Pemkot Manado yang berkurang semangatnya karena libur yang panjang ini,”tandas Walikota Vicky Lumentut.

 

Pemkot Akan Beri Sanksi Tegas

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak disiplin serta menambah libu usai cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 ini. Menurutnya, Pemkot Manado akan melakukan evaluasi terhadap ASN maupun THL yang menambah libur. Bahkan, sanksi tegas telah disiapkan untuk memberikan efek jera kepada yang bersangkutan.

“Kami akan pantau dan minta laporan dari kepala Perangkat Daerah kalau ada ASN yang tidak hadir. Waktu libur cukup panjang, 10 hari kurang lebih. Kami akan berikan sanksi tegas bagi mereka yang tambah libur,” tandas orang nomor satu di Manado itu, seraya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada ASN beragama Muslim di Kota Manado.

Apel jajaran Pemkot Manado usai cuti bersama Idul Fitri berlangsung dibawah terik matahari pagi. Dengan mengenakan pakaian batik umumnya Kaeng Manado, ASN dan THL tampak berbaris rapi.

Usai upacara, Walikota Vicky Lumentut yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu dan seluruh pejabat teras Pemkot Manado, menerima jabat-tangan dari para ASN khususnya pegawai Muslim. Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13 Tahun 2018, cuti bersama Idul Fitri tahun 2018 berlangsung 11-20 Juni 2018.(*)

 

 

Peliput : stephen (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *