Assa: Butuh Waktu Dalami Persoalan Bangunan Tamansari Lagoon

Manado, MR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD menjelaskan  pihaknya membutuhkan waktu untuk mendalami persoalan bangunan Tamansari Lagoon yang sempat berpolemik.

“Butuh waktu untuk mendalami itu. Karena yang tahu persis adalah Dinas Tata Kota yang saat ini sudah tidak ada. Dan pegawai-pegawai bidang Penataan Ruang masih baru. Berikan waktu kami mengkaji, baru saya akan berikan jawaban,”jelas Assa, menanggapi polemik bangunan milik Apartemen Tamansari Lagoon di Kawasan Bahu.

Menurutnya, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Manado telah dilebur dan berubah nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Manado. Sedangkan untuk Dinas Tata Kota Manado telah dilebur dan berubah nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado (PUPR).

Diketahui, pemerintah Kota Manado melalui BP2T dan Distakot, dijadikan tergugat I dan II oleh Priscilia Angelica Jill Turangan. Pengembang PT Filadelfia Blessing Family, dijadikan tergugat III Intervensi III.

Indikasi pelanggaran aturan, Tergugat I telah menerbitkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) nomor : 202/7137/2000/IMB/BP2T/X/2012, tertanggal 4 Oktober 2012, untuk dan atas nama PT Filadelfia Blessing Family (Tergugat III intervensi).

Indikasi pelanggaran berikutnya, Tergugat II telah memberikan Surat Rekomendasi nomor : 1625/D.10/IMB/VIII/2012, tertanggal 6 September 2012, untuk menerbitkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk dan atas nama Tergugat III intervensi guna membangun gedung bertingkat Apartemen Tamansari Lagoon dan Condotel.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *