Assa Minta Waspadai Oknum Pencatut Nama Kadis PUPR

Modus Minta Uang Untuk Dapatkan Proyek

Peter KB Assa

Manado, MR – Masyarakat Kota Manado harus berhati- hati dengan adanya oknum yang mencatut nama pejabat di pemerintah Kota Manado, dengan meminta sejumlah uang untuk mendapatkan proyek di salah satu SKPD. Hal tersebut di katakan Kepala Dinas PUPR Kota Manado, DR Peter Karl Bart Assa ST MSc Phd di ruang kerjanya, Kamis (11/05).

Menurutnya, belum lama ini ada seorang ibu menjadi korban penipuan dengan mencatut namanya dengan  meminta sejumlah uang.

“Awalnya Ibu tersebut mendatangi Dinas PU Propinsi Sulut mencari seorang pejabat bermarga Assa. Ibu ini mengaku sudah memberikan uang sebesar Rp 50 juta sebagai kompensasi untuk mendapatkan proyek di dinas PU,” jelas Assa.

Namun lanjutnya, oleh Dinas PU Propinsi dijelaskan tidak ada nama pejabat yang bermarga Assa di PU propinsi dan di arahkan ke dinas PUPR kota Manado.

“Ibu datang menemui saya di kantor bersama polisi. Tapi sudah saya jelaskan, di dinas PUPR Manado tidak ada berikan uang untuk dapat proyek, semua sudah melalui SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung),” jelas  Assa.

Namun kasus itu sudah di tangani oleh pihak yang berwajib,atas laporan ibu tersebut

Di tambahkan mantan Kepala Bapeda ini,  saat ini untuk mengikuti lelang proyek di dinas PUPR yang dipimpinnya, sudah harus melalui SIMPEL.

“Dinas PUPR tidak melayani jual beli proyek dan tidak melayani proses lelang manual,”tutup Assa.(stephen)