Assa: Pembangunan RSUD Manado Sudah Lama Direncanakan

Manado, MR – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado sudah sejak lama direncanakan, namun karena berbagai kendala sehingga baru terlaksana bulan Mei. Kendala itu diantaranya soal lokasi yang dipindahkan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa, dalam laporannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Manado di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Senin (22/05).

Menurutnya, pembangunan RSUD Manado ini telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 kemudian RPJMD 2016-2021.

“Pembangunan ini baru terlaksana pada bulan Mei ini, padahal rencana pembangunan ini sudah ada sejak lama. Bahkan, sudah masuk dalam RPJMD 2010-2015 dan RPJMD 2016-2021. Namun, harus melalui proses pengadaan tanah hingga proses pelelangan rumah sakit ini,”jelas Assa.

Lanjut dikatakan, kehadiran RSUD Kota Manado merupakan harapan masyarakat. Karena, beberapa kabupaten/kota di Sulut telah memiliki RSUD sendiri.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *