Atasi Masalah Parkir, Pemkot Segera Bangun Parkir Bertingkat di Kantor Walikota

Manado, MR – Terbatasnya lahan parkir di kompleks kantor Walikota Manado di bilangan Tikala sering dikeluhkan warga.

Areal parkir di kantor Walikota Manado tidak memadai

Bahkan, tak jarang karena tidak mendapatkan tempat parkir warga harus memarkirkan kendaraannya di lapangan Sparta Tikala yang terletak di depan kantor pemerintahan Kota Manado itu.

Areal parkir yang tidak memadai disebabkan banyaknya warga yang datang ke Kantor Walikota terutama berkaitan dengan pelayanan perijinan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) serta pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) yang berada di kompleks Kantor Walikota Manado.

Disamping, kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor Walikota Manado.

Lapangan Tikala yang dijadikan tempat parkir.

Menanggapi persoalan tersebut, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menandaskan Pemerintah Kota (Pemkot) akan membangun tempat parkir bertingkat.

Sehingga diharapkan dengan adanya bangunan parkir bertingkat akan mengatasi masalah terbatasnya lahan parkir di kompleks kantor Walikota Manado serta tidak ada lagi kendaraan yang parkir di lapangan Tikala.

“Memang diakui areal parkir kita di kantor Walikota sangat-sangat terbatas dan tidak memadai dengan banyaknya kendaraan yang datang ke kantor Walikota. Solusinya, tahun 2020 kita akan bangun parkir bertingkat di kompleks kantor Walikota ini. Sehingga, tidak ada lagi warga yang memarkir kendaraannya di lapangan Tikala seperti yang kita lihat sekarang,”tukas Walikota GSVL.

Sementara, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado Astri Lumentut, yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/01), mengatakan pekerjaan pembangunan parkir bertingkat akan dilaksanakan tahun 2020 ini.

Kabag Umum Setda Kota Mamado Astri Lumentut

“Sesuai petunjuk Bapak Walikota, kita akan menata areal parkir di kantor Walikota ini termasuk mengerjakan pembangunan parkir bertingkat pada tahun ini (2020,red). Tinggal menunggu DPA, kalau sudah ada kita akan mulai,”tandas Acid, sapaan akrab wanita enerjik dan low profil tersebut.(stephen)