Awali Tugas Perdana Sebagai Kadis Kominfo-SP Mitra, Raranta Tatap Muka dengan Awak Media

Mitra, MR – Mengawali tugas pertama Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Budi Raranta SPi MAP, setelah dilantik Bupati James Sumendap SH beberapa hari lalu, Kominfo-SP mengelar pertemuan bersama awak media yang bertugas di Kabupaten Mitra, Rabu (24/02), di Kantor Kominfo-SP.

Dalam kesempatan tersebut Raranta mengingatkan kepada seluruh awak media, betapa pentingnya sinergitas dalam menjalin kemitraan dengan para insan pers di saat melaksanakan liputan di Kabupaten Mitra.

Selaku dinas terkait yang membidangi kemitraan dengan para insan Pers, Raranta pun mengharapkan agar para rekan-rekan media dapat bekerja secara profesional. Dengan terus menjaga indenpedensi sebagai salah satu alat kontrol Pemerintah dan Masyarakat dalam menyebarluaskan informasi.

“Saya memintakan kepada seluruh rekan-rekan awak media, agar dapat membuat berita yang bisa di terima serta dimengerti oleh masyarakat pembaca. Dicontohkan, kalau itu A sebutlah A dan jangan sampai tidak berdasarkan realita yang ada. Salah satu yang mendasar disini tentang Sinergitas,” tutur Raranta.

Selain menjaga senergitas, independisi dan profesionalitas, Raranta mengingatkan rekan-rekan wartawan tidak saling sikut- menyikut.

“Tidak perna saya akan melakukan intervensi terhadap profesionalitas wartawan. Namun demikian sebagai mitra kerja perlu saling mengingatkan. Sebab dalam menulis sebuah karya jurnalistik seorang wartawan memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat suatu peristiwa. Tapi jangan sampai merubah makna yang nantinya disampaikan ke publik,” sebut Raranta.

Raranta pun memastikan tidak ada yang dikhususkan dalam kemitraan Kominfo dengan rekan-rekan wartawan. Apalagi soal adanya faktor-faktor X yang dapat mempengaruhi jajarannya. “Semua sama tidak ada yang akan dikhususkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Raranta memastikan pihaknya tidak akan menghalang-halangi jika ada yang melakukan kritik karna itu bagian dari sebuah pertumbuhan atau perkembangan. “Terima untuk support dari rekan-rekan. Semoga sinergitas kita tetap terjalin,” tutup eks Kepala Bagian Barjas Setdakab Mitra ini.(rusly)