Bakal Dilaunching Menparekraf Wishnutama, Walikota GSVL Support Tim Kreator Manado Fiesta Virtual

Manado, MR – Inovasi Cerdas yang dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado dengan menggelar Manado Fiesta 2020 secara virtual ditengah pandemi Covid-19, mendapat apresiasi Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Bahkan, orang nomor satu di Manado tidak menyangka jika iven tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang telah masuk dalam 100 kalender pariwisata Indonesia tahun 2020 itu, dapat dilaksanakan meskipun secara virtual.

“Terus terang saya sempat kaget karena ternyata Manado Fiesta bisa dilaksanakan ditengah pandemi virus Corona ini secara virtual. Saya memberikan semangat dan dukungan kepada Tim Kreator Manado Fiesta Virtual Dinas Pariwisata Manado. Teruslah berkreasi dengan inovasi-inovasi baru agar lebih menarik untuk mengangkat lokasi objek wisata maupun destinasi wisata baru yang ada di Manado,”ujar Walikota GSVL, dalam rapat video conference terkait Manado Fiesta Virtual 2020, Kamis (11/06).

Bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Walikota dua periode itu berharap Manado Fiesta virtual ini akan mengobati kerinduan warga kawanua di seluruh dunia untuk menyaksikan pesona Manado melalui kemajuan teknologi milenial.

“Semoga inovasi Daring di masa pandemi Covid-19 ini bisa mengobati kerinduan warga Kota Manado dan Kawanua se-dunia untuk menyaksikan pesona Manado,”tukas Walikota GSVL.

Selain itu, Walikota GSVL juga berharap dengan digelarnya Manado Fiesta secara virtual akan berdampak pada dunia pariwisata Manado kedepan setelah pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Kita berharap usai pandemi Covid-19 ini, pariwisata Manado kembali bergairah dengan banyak turis mancanegara dan domestik datang ke Manado,”pungkas Walikota GSVL.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi mengatakan gelaran Manado Fiesta virtual ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan pertama di Indonesia, direncanakan akan dilaunching Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Dan Manado Fiesta virtual ini akan jadi pertama di Indonesia,”ujar Pelealu, diiyakan Ketua Panitia Pelaksana Manado Fiesta 2020 Coreta Kapojos.

Tampak ikut dalam video conference dengan Walikota GSVL, sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado termasuk para kepala bidang pada Dinas Pariwisata Manado.(stephen)