Banjir dan Longsor Manado ‘Makan’ Korban, Walikota GSVL Ajak Warga Mengungsi ke Tempat Aman

Manado, MR – Hujan deras yang melanda Kota Manado sejak Jumat (15/01) kemarin hingga Sabtu (16/01) hari ini, mengakibatkan sejumlah kecamatan di kota ini terendam banjir dan tanah longsor.

Dikabarkan, ada 5 warga Manado yang menjadi korban tanah longsor dan telah ditemukan, sedangkan 1 orang lainnya masih dinyatakan hilang serta lebih dari 500 jiwa harus mengungsi di tempat aman.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA langsung turun mendatangi beberapa lokasi musibah bencana.

“Sejak kemarin sampai malam ini, Manado diguyur hujan, ada banjir dan longsor dibeberapa tempat. Sampai jam 21.00 malam ini ada 5 jenazah yang telah ditemukan. Masih ada hujan, rakyatku yang ada didaerah rawan banjir dan longsor agar mengungsi cari tempat yang aman,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Dirinya juga meminta warga untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari pemerintah termasuk aparat kepolisian dan Tentara Republik Indonesia (TNI).

“Ikuti arahan dari Camat, Polisi dan TNl. Terima kasih Polisi, TNl, Basarnas, Camat, Lurah dan relawan yang telah bekerja bantu evakuasi korban,”tukasnya.

Walikota GSVL juga menyatakan dukacita mendalam atas meninggalnya para korban longsor dan keluarga korban diberikan ketabahan dan penghiburan dari Tuhan yang Maha Esa.

“Keluarga yang kehilangan anggota keluarganya, saya haturkan turut berdukacita dan tetap tabah hadapi musibah ini. Mari torang doakan supaya bencana dilalukan di Kota Manado yang torang cintai,”pungkas Walikota GSVL. (stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *