Bantu Warga Rayakan Idul Fitri 1442 H, TP-PKK Sulut Gelar Pasar Murah

Sulut, MR – Tak lama lagi umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menghadapi hari raya besar bagi umat Muslim tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Provinsi Sulut menggelar pasar murah.

Kegiatan yang dibuka Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan ini berlangsung di halaman belakang kantor Gubernur Sulut, Kamis (29/04).

Menurut isteri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu, adanya pasar murah ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu khususnya mereka yang merayakan Idul Fitri nanti.

“Sebab kita semua tahu bahwa setiap bulan Ramadhan apa lagi menjelang lebaran atau Idul-Fitri harga bahan kebutuhan pokok terus mengalami lonjakan harga,” bebernya.

Ia menyebutkan pasar murah merupakan upaya strategis partisipasi aktif PKK bersama Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Sementara Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara TP-PKK Sulut dengan masyarakat dan membantu warga untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga terjangkau.

“Diharapkan bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah ini akan jadi penyeimbang pengendalian kenaikan harga kebutuhan pokok yang cukup signifikan secara umum dipasaran,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pasar murah tersebut, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen Lombok, Kadis Pangan Sulut Sandra Moniaga, Perwakilan Disperindag Sulut serta pihak vendor Indomart serta Pokja 3 TP-PKK Sulut.
(waba/*)