Bantuan Bagi Warga Manado Terdampak Covid-19, Walikota GSVL: Pendataan Tidak Diwajibkan Memasukan KTP dan KK


Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan pendataan warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Manado yang sekarang ini gencar dilakukan kepala lingkungan, tidak mewajibkan memasukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Sehubungan dengan pendataan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dan bekerja di sektor informal, atas dampak wabah virus Corona. Maka untuk kecepatan dan kelancaran agar bantuan segera disalurkan kepada masyarakat penerima, persyaratan melampirkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga tidak diwajibkan dan ini menjadi perhatian Perangkat Daerah yang melaksanakan pendataan termasuk didalamnya Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan,”tegas Walikota GSVL, Jumat (03/04).

Menurutnya, warga terdampak Covid-19 yang akan mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial atau Social Safety Net dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado hanya menunjukan KTP dan KK dan dicatat nomornya oleh petugas pada saat pendataan.

“Untuk pendataan cukup dilihat KTP-nya atau KK dan dicatatkan nomornya saja oleh petugas dan menjadi perhatian bagi Perangkat Daerah terkait, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan yang melakukan pendataan sehubungan dengan masyarakat terdampak Covid-19,”tandas orang nomor satu di Manado itu.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *