Bart Assa: Pembangunan Jalur Hijau Boulevard Telah Lama Direncanakan

Gunakan Dana APBD Kota Manado Rp3.769.000.000

Manado, MR – Dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado sebesar Rp3.769.000.000, Pemkot Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) langsung action, membangun jalur hijau Jalan Piere Tendean Boulevard.

Bahkan, rencana pembangunan jalur hijau sudah lama dilakukan yang diawali dengan pembebasan lahan disekitar area jalur hijau.

“Pembangunan jalur hijau ini telah lama direncanakan dan telah dilakukan pembebasan lahan. Sekarang ini dilakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pekerjaan pembangunan jalur hijau,” jelas Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan jalur hijau Jalan Piere Tendean, Rabu (26/07).

Dikatakan lulusan Doktor Jepang ini, pembangunan jalur hijau tahap pertama dengan panjang 230 meter dan lebar 11 meter, memberikan ruang yang nyaman bagi pengguna jalan termasuk kaum difable. Dimana, selain trotoar juga akan dibangun jalur khusus sepeda, trotoar bagi mereka yang berkebutuhan khusus, parkiran dan taman.

“Pada jalur khusus sepeda akan dibangun drainase dibawahnya, termasuk ada tempat bagi PLN, Telkom dan PT Air untuk meletakan jaringannya dibawah tanah,” ujar Assa.(stephen)