Berkumpul Dengan Jarak Dekat, Walikota GSVL Prihatin Masih Banyak Masyarakat ‘Pandang Enteng’ Virus Corona

Manado, MR – Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah bekerja keras dengan upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, namun masih banyak masyarakat yang masa bodoh dengan mengabaikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

Hal ini mengundang keprihatinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Dari pantauan orang nomor satu di Manado itu dengan menggunakan sepeda, Selasa (24/03), disejumlah tempat orang berkumpul dengan jarak dekat tanpa kuatir tertular virus mematikan yang menyerang dunia saat ini.

Bahkan, Walikota GSVL langsung memerintahkan Camat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk membubarkan kerumunan orang yang ‘pandang enteng’ Covid-19.

“Saya tadi jalan dari Malalayang lewat pusat kota sampai di kantor (walikota), kemudian ke Bumber (Bumi Beringin) turun Samrat dan balik Malalayang, masih ada banyak orang yang berkumpul dengan jarak yang dekat. Kita Pemerintah jangan sampai terlambat. Saya minta Camat, Kominfo dan Pol-PP gunakan mobil dan terus kerja keliling wilayahnya dan bubarkan mereka yang masih berkumpul dengan jarak dekat,”tegas Walikota GSVL.

Bagi mereka yang berada di tempat pembelanjaan, Walikota GSVL mengingatkan agar mengatur jarak aman yang ditentukan minimal satu meter dengan orang lain.

“Yang ada di tempat belanja diarahkan agar atur jarak satu dengan lainnya minimal satu meter pada saat pilih barang dan saat antri membayar di kasir,”ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang datang ke restoran dan rumah kopi agar mengatur jarak aman dari tertularnya virus Corona.

“Demikian juga di resto, rumah-rumah kopi dan di Jarod. Mereka yang masih duduk-duduk berdekatan agar diarahkan untuk atur jaraknya. Saat ini adalah waktunya untuk kita kerja, kerja, ingatkan mereka tentang bahaya Covid-19 sebelum pribadi, keluarga dan daerah kita terlambat,”pungkas Walikota GSVL, seraya mengajak untuk tetap berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama kita semua. Selamat kerja dan tetap berdoa,”tutupnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *