Bersama Anggota DPD Cherish Mokoagow, Bupati Yasti Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Dumoga

Bolmong, MR – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulawesi Utara Cherish Harriete Mokoagow, Selasa (28/07), meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga beberapa desa di wilayah Dumoga raya yang terdampak banjir bandang.

Dengan mengendarai motor matic Dan menggunakan rakit, Bupati Yasti dan mendatangi lokasi banjir bandang yang terjadi Sabtu (25/07) lalu.

“Kunjungan ke wilayah yang terkena banjir adalah merupakan tanggung jawab serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terhadap warga yang terkena langsung dampak banjir,”ujar Bupati Yasti kepada wartawan, saat berada di Desa Dondomon Selatan.

Dirinya mengajak seleruh elemen masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk mendoakan musibah banjir yang terjadi di wilayah Bolmong dan Bolmong Selatan, agar masyarakat terdampak tetap tabah, sehat serta kuat dan optimis menjalani musibah bencana alam ini.

“Dari pemerntah sebagai langkah awal telah menyiapkan akan Kebutuhan untuk warga yang terdampak banjir maupun tanah longsor terutama kebutuhan pangan,”tandas Bupati Yasti.

Lanjut dikatakan, sekarang ini pemerintah mulai mendata kerugian warga yang terdampak langsung dengan bencana banjir baik kerugian materi, kerusakan rumah, lahan persawahan dan kebun ladang.

“Pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa bibit yang baru bagi warga yang sawah dan kebun ladang yang rusak dihantam banjir agar masyarakat bisa bercocok tanam kembali,”pungkasnya.

Sebelumya, Bupati Yasti bersama Anggota DPD-RI Chesish Hariette Mokoagow melihat dari dekat jembatan yang putus di Desa Kosio serta meninjau posko-posko bantuan untuk warga.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *