Bersama Walikota Tangsel, GSVL Pimpin Audensi Pengurus APEKSI Dengan Wapres Jusuf Kalla

Jakarta, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany SH MH yang juga Walikota Tangerang Selatan dan sejumlah pengurus APEKSI melakukan tatap muka dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wapres Jakarta, Jumat (30/08).

Pertemuan tersebut dalam rangka melaporkan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI yang dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu.

“Saya bersama pengurus APEKSI yang dipimpin Ketuanya Ibu Airin Walikota Tangerang Selatan melakukan audensi dengan Wakil Presiden Pak Jusuf Kalla untuk melaporkan hasil rekomendasi Rakernas APEKSI yang berlangsung di Semarang tahun 2019,”ujar Walikota Vicky Lumentut.

Menurutnya, Rakernas APEKSI 2019 di Kota Semarang menghasilkan berbagai rekomendasi diantaranya penerapan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) hingga Dana Kelurahan.

“Juga dibahas tentang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, dimana pemerintah pusat bisa membuatnya berlaku lebih dari setahun agar mudah untuk menerjemahkannya,”pungkas Walikota GSVL, seraya berharap hasil rekomendasi Rakernas APEKSI yang disampaikan kepada pemerintah dapat ditindaklanjuti pada tahun 2020.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *