Bertambah Satu Lagi, Total Pasien Positif Corona Sulut Capai 15 Orang

Manado, MR – Pasien positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (11/04) pukul 18.00 Wita bertambah lagi satu orang sehingga total menjadi 15 orang.

Data terbaru tersebut diungkap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulut, meskipun belum diumumkan pemerintah pusat melalui websitenya.

“Tim Satgas Sulut mendapat keistimewaan dari pemerintah pusat karena bisa lebih dulu mempublish jumlah kasus ketimbang di website pusat. Sehingga jangan bingung kalau data kami lebih banyak dari website pemerintah pusat,”jelas dr Arthur Tooy, Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, kepada wartawan, Sabtu (11/04).

Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini yakni berjenis kelamin laki-laki berumur 25 tahun dan 46 tahun dan tengah diisolasi di RSUP Prof Kandouw Manado.

Keduanya memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Pasien 14 baru pulang dari Jakarta sedangkan Pasien 15 dari Surabaya, Makassar dan Manado.

“Dua pasien ini sudah diisolasi di RSUP Kandou Manado sejak dua pekan lalu. Dan hasil swab test menunjukan mereka positif. Tidak ada kaitan juga dengan pasien-pasien sebelumnya,”tukas Tooy.

Dari 15 pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, 7 orang dirawat di RSUP Kandou Manado dan 4 di RS Robert Wolter Mongisidi Manado. Sedangkan, 2 pasien lainnya dinyatakan sembuh dan 2 lagi meninggal dunia.

Terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP), dijelaskan Tooy, berjumlah 289 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 27 orang.

Dimana, ke-27 PDP itu sekarang ini dirawat di 5 Rumah Sakit di Sulut yakni 16 orang di RSUP Prof Kandouw, 3 orang di RS Robert Wolter Mongisidi Manado, 1 orang di RS Bhayangkara, 1 orang di RSUD Kotamobagu dan 1 orang di RSUD Tomohon.(tammy/*)

Foto: ilustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *