Bertemu Pedagang Pasar Bersehati, Cawali SSK Janji Bakal Tata Manajemen Pasar

Manado, MR – Calon Walikota (Cawali) Manado nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan (SSK) tak kenal lelah menemui warga Kota Manado, untuk menyerap berbagai persoalan pemerintahan dan kemasyarakatan serta memberikan solusi jika terpilih memimpin kota ini.

Seperti yang dilakukan SSK di pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Rabu (11/11).

Tanpa sungkan dengan kondisi pasar yang becek dan bau, didampingi Ketua Tim Pemenangan Amir Liputo, Cawali SSK mengitari seluruh sudut pasar dan berdialog dengan pedagang.

Kepada SSK, para pedagang mengungkapkan uneg-unegnya terkait berbagai kebijakan dari manajemen pasar yang dianggap merugikan pedagang.

Salah satunya, pedagang ternak kambing dan ayam yang berada tepat dibawah jembatan Soekarno.

Dikatakan Pak Sani, salah seorang pedagang kambing, manajemen pasar hanya memberikan tempat tapi tidak dibangun fasilitas. Bahkan, untuk kenyamanan pedagang dan pembeli, secara patungan mereka membangun kanopi sebagai tempat berjualan.

Parahnya lagi, mereka harus membayar retribusi pasar tanpa merasakan manfaat dari retribusi yang mereka berikan.

“Selama ini kami merasa dirugikan dengan kebijakan manajemen pasar. Dimana, kami hanya diberi tempat tapi tidak dibangun fasilitas. Kalau kanopi ini kami bangun sendiri secara patungan. Dan biarpun kami yang bangun fasilitas ini, kami juga harus bayar retribusi juga,”ungkap Sani.

Mendengar keluhan para pedagang tersebut, Cawali SSK berjanji jika dirinya dan calon Wakil Walikota Syarifudin Saafa, terpilih pada 9 Desember, akan melakukan penataan manajemen pasar serta membangun pasar Bersehati menjadi lebih baik lagi.

“Jika saya dan Pak Syarif dipercayakan rakyat menjadi Walikota dan Wakil Walikota, saya pastikan akan memperbaiki manajemen pasar yang amburadul, dan saya akan menata pasar Bersehati ini jadi lebih baik dan para pedagang menjadi lebih sejahtera,”tukas Cawali SSK.

Ditegaskan, paslon Sonya-Syarif telah memiliki konsep dan program untuk penataan pasar Bersehati. Dimana, para pedagang nantinya bisa menempati rumah susun yang akan dibangun bersama pasar.(yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *