Besok, Walikota GSVL Jadi Pembicara Webinar Pemanfaatan Teknologi AI Computer Vision

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA akan tampil sebagai pembicara dalam Seminar Online (Webinar) yang diinisiasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Nodeflux dan Huawei, Kamis (08/10) besok.

Webinar akan mengangkat pemanfaatan teknologi AI Computer vision guna menunjang implementasi protokol kesehatan Covid-19 di daerah. Dimana Manado terus meningkatkan kesiapan pemerintah daerah dalam rangka implementasi program smart city, khususnya dari aspek infrastruktur pendukung.

Dalam seminar yang berlangsung secara virtual itu, ada tiga topik yang akan disampaikan Walikota GSVL, yakni :

  1. Perkenalan singkat profil kota Manado serta berbagai inisiatif yang telah dilakukan
    dengan memanfaatkan teknologi, misalnya program Smart City.
  2. Bagaimana cara Pemerintah Daerah untuk dapat memberikan respon secara cepat dalam menanggulangi wabah COVID-19, apa yang menjadi prioritas utama anda
    dalam situasi ini.
  3. Bagaimana Pemerintah Daerah melibatkan teknologi dalam upaya memberikan
    transparansi dan respon cepat untuk penanggulangan wabah COVID-19.

Selain Walikota GSVL, empat narasumber lainnya bakal tampil masing-masing, Wakil Gubernur Jawa Timur DR Emil Elistiano Dardak MSc, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania SIP MSi, CBO PT Nodeflux Teknologi Indonesia Ivan Tigana serta President Of Cloud and AI Busines Group Huawei Indonesia Zhang Ze Jason.

Kegiatan yang berlangsung pukul 13.00-15.30 WIB itu diikuti para peserta dari 98 Pemerintah Kota seluruh Indonesia yang merupakan anggota APEKSI, kalangan media dan umum.(stephen)