BPBD dan Bank BRI Kerjasama Dana Pembangunan Rumah Korban Bencana

MoU antara BPBD Kota Manado dengan Bank BRI terkait penyaluran dana bantuan pembangunan rumah korban bencana di Pandu.(Foto: ist)

Manado, MR – Pencairan dana bantuan pembangunan 1.054 rumah korban bencana dengan alokasi anggaran sebesar Rp42,1 Miliar, dapat dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal itu sesuai Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Kepala BPBD Kota Manado Maxmilian Tatahede mengatakan pembangunan rumah tersebut akan dimulai Mei ini.

“Bulan ini sudah akan dibangun. Target kami enam bulan bisa selesai. Satu rumah itu dananya Rp40 juta. Jadi untuk 1.054 menjadi Rp 42,1 miliar,”jelas Tatahede.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Sarapung Recky Plangiten berjanji akan menjaga kepercayaan tersebut, agar proses pembuatan rumah korban bencana akan segera terealisasi tahun ini.

“Kami siap membantu BPBD terkait dengan proses pencairan dana. Karena ini merupakan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan untuk BRI,” ucapnya.

Diketahui bantuan rumah relokasi bencana tersebut adalah kali ke dua dilakukan. Setelah sebelumnya sebanyak 1.000 unit rumah yang dibangun di Kelurahan Pandu,  Kecamatan Buanken, tahun ini kembali dilakukan penambahan tahap ke dua sebanyak 1.054 unit rumah. (rsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *