BPBD Intens Sosialisasi Di Sekolah dan Kelurahan

Delapan Kelurahan di Manado Rawan Banjir

Manado, MR – Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, sedikitnya ada 8 kelurahan di Kota Manado yang bersinggungan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano dan DAS Sawangan dan masuk dalam daerah rawan banjir.

Kedelapan kelurahan yang terkena dampak banjir yakni Kampung Merdeka Dendengan Dalam, Ternate Tanjung, Kampung Tubir Paal Dua, Dendengan Luar, Banjer, Kairagi Weru dan Komo Luar.

Kepala BPBD Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos mengatakan untuk menangani permasahan banjir pada beberapa kelurahan itu, pihaknya intens melakukan sosialisasi baik di sekolah maupun kelurahan. Apalagi, sekarang ini sudah mulai memasuki masa penghujan.

“Memasuki musim punghujan, kami pihak BPBD Kota Manado melakukan sosialisasi di beberapa sekolah dan Kelurahan soal bagaimana mengatasi banjir dan mengarahkan warga ke lokasi jalur-jalur evakuasi,”jelasnya.

Selain daerah rawan banjir, BPBD Manado juga focus pada wilayah rawan longsor. Sehingga diharapkan kerugian akibat bencana dapat diminimalisir.(stephen)