BPBD Manado Antar Bantuan Tahap Pertama Bagi Korban Bencana Palu

Ditugaskan Walikota Vicky Lumentut

Manado, MR — Pasca terjadinya bencana gempa bumi disertai gelombang tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA langsung menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado untuk mengantar bantuan kemanusiaan.

Tanpa mengenal lelah dan rasa takut, bantuan kemanusiaan Pemkot Manado tahap pertama diantar tim BPBD Kota Manado dengan menggunakan jalur darat, Sabtu (29/09).

Kepala BPBD Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diantar ke Palu dan Donggala tersebut, belum banyak karena hanya berasal dari Pemkot Manado. Rencananya, Pemkot akan membuka Posko Peduli di Kantor Walikota Manado untuk menampung bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala.

“Ini adalah bantuan tahap pertama yang kami antar ke Palu sesuai instruksi Pak Walikota. Nantinya, akan ada bantuan kemanusiaan tahap kedua yang pasti lebih banyak. Karena, pemerintah Kota Manado rencananya akan dibangun Posko Peduli di kantor Walikota Manado,”jelas Tatahede, didampingi Sekretaris BPBD Astuti Kai.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan magnitudo 7,7 skala richter mengguncang Kabupaten Donggala dan magnitude 5,9 skala richter memporakporandakan Kota Palu, pada Jumat (28/09) kemarin. Beberapa saat setelah gempa, menyusul gelombang tsunami yang menghancurkan bangunan serta merenggut korban jiwa ratusan orang.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *