BPBD Manado Gencar Sosialisasikan Penanggulangan Bencana

Kelurahan Kleak ‘Sasaran’ Kunjungan

Manado, MR – Untuk mengantisipasi terjadinya korban saat bencana di Kota Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado gencar melakukan sosialisasi antisipasi bencana sampai di tingkat kelurahan.

Kali ini, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, menjadi sasaran kunjungan tim sosialisasi BPBD Manado, Kamis (05/07).

Dipimpin Sekretaris BPBD Kota Manado Astuti Kai, tim sosialisasi BPBD Manado menjelaskan kepada warga Keluarahan Kleak terkait langkah-langkah yang dilakukan jika terjadi bencana. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan memberikan manfaat besar bagi para warga pasca bencana.

“Tentunya, warga tidak ada yang ingin terjadi bencana. Namun, jika bencana datang, kita sudah terlebih dahulu mengantisipasi dengan berbagai hal, agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan keselamatan warga serta tentunya kerugian material,”ujar Astuti.

Dirinya mengajak warga Kleak agar ikut menyebarluaskan informasi dan pengetahuan yang diterima dalam sosialisasi. Agar, seluruh masyarakat bisa mengetahui cara antisipasi menghadapi bencana serta penanganannya pasca bencana.

“Mari kita bekerja bersama dengan penuh rasa tanggung jawab, hadir ditengah masyarakat memberikan solusi segera, demi kesejahteraan warga Kota Manado untuk Manado Cerdas,”pungkasnya.(rsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *