BPBD Manado Kawal Bantuan Bencana Palu Tahap Dua

Manado, MR – Bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala tahap kedua dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ikut dikawal ketat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

Rombongan pengantar bantuan dilepas Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di halaman parkir kantor Walikota Manado, Sabtu (06/10). Selain BPBD, sejumlah instansi juga terlibat dalam rombongan seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta relawan lainnya.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian tidak hanya jajaran pemerintah Kota Manado, juga kalangan swasta, organisasi dan masyarakat Kota Manado. Kita tidak akan berhenti, masih dibuka Posko Peduli di kantor Walikota Manado. Jadi bagi yang ingin menyumbang disilahkan,”tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada BPBD Manado yang setia mengawal pengiriman bantuan ke Palu.

“Sudah kedua kali ini personil BPBD Manado ke Palu. Jaga kesehatan karena perjalanan ke Palu sangat jauh dari sini,”ujar orang nomor satu di Manado itu, saat berbincang dengan Sekretaris BPBD Manado Astuti Kai dan Kepala Bidang Penanganan Darurat Jenny Bangonang.

Sementara, Kepala BPBD Manado Maxmilian Tatahede SSos mengatakan menjadi tugas instansinya melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan ke lokasi bencana.

“Ini adalah tugas kami di BPBD, tidak hanya bencana di Kota Manado tetapi juga membantu daerah lainnya yang mengalami musibah,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *