Buka Festival Fashion, Walikota GSVL Sebut Angkat Eksistensi Kaeng Manado

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, membuka kegiatan Manado Fashion Festival dalam rangka Manado Fiesta 2019, di Atrium Mantos Manado, Kamis (01/08).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan Festival Fashion Manado Fiesta 2019 mengangkat eksistensi ‘Kaeng Manado’ sebagai produk unggulan dan merupakan salah satu karya TP-PKK Kota Manado.

“Mari kita mengangkat ‘Kaeng Manado’ sebagai produk unggulan dari Kota Manado, supaya lebih dikenal dan bisa bersaing dan sejajar dengan produk kain dari daerah lainnya,”tukas Walikota dua periode itu.

Orang nomor satu di Manado itu selanjutnya menjelaskan arti dari pola yang ada di ‘Kaeng Manado’ dengan berbagai corak.

“Misalnya, gambar terumbu karang mengartikan Taman Laut Bunaken, gambar rumah ibadah mengartikan bahwa di Kota Manado ada beragam agama dan menjadi simbol toleransi, gambar ikan purba Coelacanth sebagai ikon Kota Manado, serta gambar lilin yang mengartikan Kota Manado merupakan ruang kehidupan bagi semua orang yang tinggal disini,”tandas Walikota Vicky Lumentut.

Manado Fashion Festival dalam rangka Manado Fiesta MF 2019 dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2019 dengan tiga kategori yakni Kategori Umum peserta berumur 15-22 tahun, Kategori Anak umur 6-12 tahun dan Kategori Aparatur Sipil Negara (ASN).(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *