Bung Syarif Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Bobo Bailang, Reaksi Pedagang Mengejutkan

Manado, MR – Calon Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Syarifudin Saafa, secara diam-diam, mendatangi pasar Bobo, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, untuk berbelanja kebutuhan dapur, Selasa (17/11).

Saat berkeliling dan mulai berbelanja, ada warga yang menyadari jika yang datang belanja di pasar Bobo adalah Bung Syarif, sapaan akrab Saafa, calon Wawali yang berpasangan dengan Calon Walikota Sonya Selviana Kembuan.

Mengejutkan, tak hitungan detik kabar Bung Syarif sedang berada di pasar Bobo menyebar. Pedagangpun mulai ‘curhat’ ketika lelaki murah senyum itu belanja di lapaknya.

Apalagi, program bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelontorkan pasangan calon (Paslon) Sonya-Syarif sangat menyentuh masyarakat kecil termasuk pedagang.

“Bung Syarif, kami ini hanya pedagang pasar yang kadang kala merugi. Kami sudah mendengar program Rp10 juta untuk pedagang. Kami mau mendaftar ke Bung Syarif,”tukas Kasim, salah satu pedagang ikan.

Bahkan, ada pedagang sempat meneteskan air mata haru ketika bertemu Bung Syarif.

“Insya Allah Bung Syarif menang dan bisa memperhatikan kami pedagang kecil. Karena, Bung Syarif pernah merasakan penderitaan kami sebagai pedagang,”ungkap pedagang, yang minta namanya tidak dipublikasi.

Menanggapi aksi spontan pedagang di pasar Bobo tersebut, Bung Syarif mengaku ikut merasakan susahnya jadi pedagang.

Pasalnya, sebelum sukses menjadi anggota legislatif dan calon Wakil Walikota Manado, dirinya pernah menggeluti berbagai profesi.

“Saya ini pernah menjadi pedagang, pernah menjadi tukang ojek, pernah menjadi wartawan dan penyiar radio. Dan kami selalu belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional,”pungkas Bung Syarif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *