Bupati CEP Hadiri Perayaan HUT ke-48 Desa Kapitu

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiani E Paruntu didampingi sejumlah pejabat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Rabu (07/08).

Kehadiran  Bupati yang dicintai rakyat Minsel dalam acara HUT Desa Kapitu ini menjadi lengkap dan menambah semarak serta menjadi motivasi bagi masyarakat yang tengah mempersiapkan berbagai jenis lomba.

Menurut Hukum Tua Desa Kapitu Christy Kumambong, nama Desa Kapitu berasal dari bahasa Tountemboan yang berarti buah labu yang dibawa oleh bangsa Spanyol.

Dalam sambutannya, Bupati Paruntu, mengajak pemerintah desa agar pro aktif dalam membangun desa. Baik pembangunan jalan, air bersih, drainase, lampu jalan serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Berkembangnya suatu desa tidak lepas dari peran serta masyarakat, sehingga saya berharap agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa,”tandas Bupati CEP.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Minsel tersebut mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Selalu memperhatikan kompor gas dan lainnya saat melakukan kegiatan masak di rumah serta jangan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa mengakibatkan kebakaran,”pungkas Bupati CEP.

Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Minsel dan unsur Forkopimda, undangan,  para mantan Hukum Tua dan masyarakat Desa Kapitu. (nal)