Bupati CEP Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se-Indonesia

Jakarta, MR – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia, di Sentul International Convention Center, Rabu (13/11).

Bertemakan “Indonesia Maju” Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo membuka secara langsung kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi panel dari pimpinan lembaga dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dalam rapat tersebut Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya membangun hubungan harmonis dan komunikasi yang baik diantara Forkopimda, karena komunikasi ini mempengaruh tensi daerah,jika salah satu tidak rukun akan menjadi masalah yang besar.

“Rakornas “Indonesia Maju” yang di selenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri di Jakarta hari ini sangat penting bagi seluruh element pemerintah dari daerah sampai pusat, karena melalui acara ini kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk indonesia sejahtera,”ujar Jokowi.

Hadir dalam acara ini, semua kepala daerah dan juga pimpinan TNI/POLRI dan elemen pemerintah se-Indonesia. Dari Kabupaten Minsel sendiri selain Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE juga Kapolres Minsel Prabowo Winardi, Dandim Minahasa dan Kajari Minsel.

“Rakornas ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan nasional dalam mewujudkan misi dan visi bapak presiden dan wakil presiden Indonesia,”tukas Bupati CEP.(nal)