Bupati CEP Kembali Canangkan Gerakan Sentuh Tanah di Desa Boyong Atas

Amurang, MR – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pertanian menggelar kegiatan pencanangan sentuh tanah di Desa Boyong Atas, Kecamatan Tenga, Kamis (28/11).

Mengangkat tema “sentuh tanah” pencanangan dilakukan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE dengan program peremajaan pohon kelapa dan penanaman buah-buahan seperti buah mangga dan durian.

“Minsel memiliki tanah yang sangat subur untuk semua tanaman baik holtikultura maupun palawijawa. Untuk itu mari masyarakat semua, kita harus menanam untuk anak cucu kita,”ujar Bupati yang akrab disapa CEP ini.

Bupati juga mengajak masyarakat agar membuka lahan perkebunan baru karena masih banyak lahan yang tak dimanfaatkan masyarakat.

“Silakan masyarakat membuka lahan perkebunan tapi jangan cara yang ilegal atau membakar hutan atau menebang pohon sembarangan. Dengan cara membuka lahan pertanian benar pasti alam juga akan bersahabat dengan kita,”ujar Bupati CEP.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Minsel Frangky Pasla SE MSi mengapresiasi upaya Bupati CEP yang terus melakukan lobi ke pemerintah pusat serta investor untuk memberikan bantuan dan peluang pasar yang me-Nasional.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Minsel serta ribuan masyarakat petani.(nal)