Bupati CEP Pantau Penyaluran BLT DD Sejumlah Desa di Minsel

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Charistiany Eugenia Paruntu memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Minsel, Selasa (19/05).

Salah satu Desa yang dikunjungi Bupati CEP bersama tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yaitu Desa Pungkol, Kecamatan Tatapaan.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Pungkol Sefnat Koorobitua dalam laporannya, mengatakan jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD sebanyak 55 KK dengan dana yang diterima sebesar Rp600.000 per KK disalurkan untuk bulan pertama.

Sementara, Bupati CEP mengatakan ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD. Dimana, sebelum disalurkan kepada penerima, Relawan terlebih dulu melakukan pendataan awal.

“Kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, disahkan oleh camat atas nama bupati dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD. Selaku Bupati saya datang memantau secara langsung untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan benar,”tukas Bupati CEP.

Selain itu, kunjungan Bupati Minsel dua periode ini untuk memastikan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

“Dengann adanya bantuan tunai tersebut saya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif,”pungkas Bupati CEP.

Turut hadir pada pemantauan penyerahan BLT DD tersebut Kepala Dinas PMD Handri Lumapouw, Sekdis PMD Altin Sualang, Camat Tatapaan dan sejumlah Kumtua di Kecamatan Tatapaan.(nal’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *