BUPATI CEP RESMIKAN GEREJA KATOLIK PAROKI HATI KUDUS YESUS DESA KEROIT MOTOLING

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) meresmikan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, di Desa Keroit Kecamatan Motoling Barat, Minggu (10/02).

Peresmian Dan Pemberkatan Paroki Hati Kudus Yesus Keroit Motoling pimpin langsung Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu MSC, Uskup Manado, beserta DR.Joseph Angsow, pr Pastor Gereja Katolik Hati Yesus Keroit, hadir juga ibadah Misa Uskup Emeritus. Mgr. Msc. Suatan,

Dalam sambutan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menyatakan syukur atas kasih dan berkat Tuhan bagi Umat Paroki Hati Kudus juga menjaga lingkungan dan mengajak seluruh masyarakat setempat dan juga masyarakat Minsel agar dapat menciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai dalam persatuan dan kesatuan masyarakat menyambut pemilu serentak dan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di Tahun 2019 ini.

“Syukur atas kasih Tuhan bagi Pimpinan dan Umat disini yang telah menyelesaikan Rumah Tuhan dengan baik , lebih dari itu mari kita terus Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, jangan lupa mari kita cegah penyebaran penyakit demam berdarah dan mohon dukungan dari masyarakat mari kita mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” ucap Bupati Tetty Paruntu.

Lanjut Bupati Tetty Paruntu, perjalanan Umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus yang baru diresmikan ini adalah sejarah baru bagi umat Katolik Desa Keroit yang tentunya dilakukan demi peningkatan pelayanan Umat Katolik. Serta segenap masyarakat Minahasa Selatan diminta untuk menciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai.

Bupati memberikan apresiasi, kepada umat Katolik di desa Keroit, atas upaya kerja keras umat Katolik, sehingga patut bersyukur pada Tuhan atas Anugerah Nya, sehingga Gereja ini boleh di resmikan, demikian pula halnya mengenai infrastruktur jalan masuk Desa Keroit, yang sudah rusak jalannya.

“Ketika saya lewat jalan berkelok-Kelok, saat ini juga saya perintahkan Kadis PU, untuk kiranya segera memperbaiki akses jalan yang rusak,”ujar Bupati Tetty Paruntu. Usai ibadah Misa di lanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti peresmian Paroki, dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada Kesempatan itu juga Bupati Minsel memberikan bantuan untuk Gereja senilai 25 juta rupiah, yang di ikuti oleh Kapolres dan SKPD, dan Caleg lainnya.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *