Bupati Minsel CEP Percayakan 11 ASN Jabat HukumTua di 11 Desa

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE melalui para Camat di enam kecamatan melantik 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjadi Pejabat Hukum Tua pada 11 Desa di Kabupaten Minsel, di kantor Dinas PMD Minsel, Selasa (11/06).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat HukumTua tersebut dilakukan karena 11 Hukum Tua sebelumnya telah berakhir masa tugasnya.

Pembacaan Surat Tugas dan Surat Keputusan (SK) Bupati Minsel tentang pengangkatan Pejabat Hukum Tua dilakukan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Grace Sangian dilanjutkan dengan sambutan Bupati CEP diwakili Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow SH.

Kepada sejumlah awak media, Kabid Pemdes Grace Sangian menjelaskan pelantikan para pejabat HukumTua tersebut dilakukan setelah masa jabatan HukumTua Definitif di 11 Desa telah habis masa jabatannya.

“Pejabat HukumTua tersebut akan melanjutkan pemerintahan didesa, sampai didapat HukumTua Definitif melalui gelaran Pilhut serentak, dan fungsi, tugas dan wewenang pejabat HukumTua, sama dengan HukumTua definitif,” kata Grace Sangian.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow mengatakan kepercayaan yang diberikan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE kepada ke-11 Aparatur Sipil Negara menjadi pejabat HukumTua, harus dijawab dengan kerja dan tanggung jawab yang loyal pada atasan, berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kepada ke-11 pejabat HukumTua yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, karena penunjukan pejabat HukumTua sudah melalui prosedur dan ketentuan yang berlaku,”ujar Hendrie Lumapow.

Ia pun mengatakan para pejabat HukumTua untuk melakukan tugasnya demi kepentingan masyarakat dan peningkatan pembangunan di desa.

“Para HukumTua dapat melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan Jajaran Perangkat Desa dan Lembaga Desa, untuk kelancaran pembangunan di desa, serta mengantispasi dinamika yang ada didesa, apalagi menyambut gelaran Pilhut,”tukas Lumapow.(onal)

Berikut ke-11 Pejabat HukumTua yang dilantik :

Kecamatan Amurang Timur

– Ysis Mangindaan (Desa Lopana)

Dilantik oleh Camat Vekky Sagay

Kecamatan Tenga

– Adolfin Rawung (Desa Pakuure Satu)

– Alfian Lumintang (Desa Pakuure Dua)

– Grifin Sangian (Desa Boyong Atas)

Dilantik oleh Camat Selvie Mandey

Kecamatan Sinonsayang

– Shankel Tumbel (Desa Aergale)

Dilantik oleh Camat Johny Laoh

Kecamatan Motoling

– Ferry Taroreh (Desa Motoling Dua)

– Ferdy Sengkey (Desa Ranaan Lama)

Dilantik oleh Camat Sonny Umboh

Kecamatan Motoling Barat

– Nita Lumapow (Desa Tondei Satu)

– John Mantik (Desa Tondei Dua)

Dilantik oleh Camat Ruddy Liow

Kecamatan Ranoyapo

– Debby Sumangkut (Desa Powalutan)

– Rocky Purukan (Desa Lompad Baru)

Dilantik oleh Camat Joiske Wakas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *