Bupati Sehan Landjar Turun Langsung Ingatkan Warga Boltim Bahaya Virus Corona

Boltim, MR – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar tak pernah berhenti bahkan turun langsung mengingatkan masyarakat tentang bahaya virus Corona atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Desa Nuangan Bersatu, Senin (20/04). Meski diguyur hujan tak menyurutkan Bupati Landjar untuk mengimbau masyarakat dari atas kendaraannya agar mewaspadai penyebaran virus Corona.

“Walaupun diguyur hujan dan dibawah terik matahari, bahkan sampai malam hari saya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut bahaya Covid-19 ini. Selain merupakan tanggung jawab saya pada rakyat dan masyarakat Boltim, khususnya dengan tujuan agar semua rakyat Boltim semuanya sehat,”jelas pria yang akrab disapa ‘Eyang’ ini.

Selain di Desa Nuangan Bersatu, sosialisasi juga dilakukan Bupati Landjar di Desa Iyok dan Desa Loyow hingga pukul 01.00 Wita.

Di dua desa ini walaupun sudah larut malam masyarakat tetap antusias mendengarkan pesan serta imbauan pemerintah.

Kepada masyarakat, Bupati yang merakyat ini menyiapkan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan segera disalurkan.

Bantuan yang akan disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan uang tunai.

“Menyangkut proses bagi mereka yang menerima bantuan berupa uang tunai berarti mereka sudah tidak mendapat bahan berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng,”tandas Landjar.

Disamping itu, kata Bupati, Pemkab Boltim akan menyediakan bantuan khusus berupa uang tunai kepada para lanjut usia dan kaum disabilitas.

“Saya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu taat akan anjuran dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu, jangan lupa kalau keluar rumah harus pakai masker, rajin cuci tangan di air yang mengalir dan kalau boleh tinggal di rumah saja,”pungkas Bupati Landjar.

Tampak mendampingi Bupati Landjar, Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar Boltim Mundar Mokoagow, Camat Nuangan Sinyo Mamonto serta Kepala Desa Nuangan Bersatu.(jhon)