Butuh Bantuan Terkait Corona, Walikota GSVL Ajak Masyarakat Hubungi Call Center 112

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut menandaskan jika masyarakat membutuhkan bantuan terkait penanganan Covid-19 atau virus Corona, silahkan menghubungi layanan Call Center 112.

Menurut orang nomor satu di Manado itu, layanan Call Center 112 dibuka 24 jam. Sehingga, kapan saja dan dimana saja masyarakat menghubungi petugas Call Center akan siap membantu.

“Di Manado, kita punya Call Center Manado Siaga 112. Ini adalah layanan telepon bebas pulsa semua operator. Jika ada penanganan darurat terkait virus Corona, petugas kami siap melayani 24 jam,”ujar Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, masyarakat perlu mengenali gejala-gejala Covid-19. Diantaranya demam, batuk, sesak nafas dan gangguan pernafasan lainnya termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

“Segera menghubungi Call Center 112 bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan atau memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Tenaga medis di Call Center 112 kemudian alcan menentukan apakah pelapor dapat berobat secara mandiri ke Puskesmas/rumah sakit terdekat, atau dijemput oleh tim khusus yang sudah dibentuk untuk menangani kasus tersebut langsung di lokasi tempat tinggal pelapor,”pungkas Walikota GSVL, seraya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *