Cabang Dinas Pendidikan Kotamobagu-Boltim Bahas PTM Tahun Ajaran 2021

Kotamobagu, MR – Dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk kalangan siswa SMA/SMK tahun 2021, Cabang Dinas Pendidikan Kotamobagu-Boltim melaksanakan rapat bersama para Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kotamobagu di ruang pertemuan SMK 2 Kotamobagu, Rabu (20/01).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kotamobagu/Boltim melalui Kepala Seksi Sekolah Menengah, Kejuruan dan Guru Donny Mokodongan SE, kepada wartawan mengatakan agenda rapat kali ini membicarakan solusi pelaksanaan PTM tahun pembelajaran 2021 ditengah pandemi Covid-19.

“Kami dari Cabang Dinas telah mengupayakan pelaksanaan PTM untuk tahun 2021 ini, agar terlaksana. Untuk itu, dalam hasil rapat tadi kami meminta masukan-masukan dari kepala-kepala sekolah bersama dengan orang tua wali untuk mendukung PTM ini,”jelas Mokodongan.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan PTM tahun ini diprioritaskan untuk Kelas XII karena akan melaksanakan Ujian Akhir.

“Untuk Kelas XI dan XII tahun ini akan ada Assesmen kompetensi yang akan berlaku terutama persetujuan orang tua murid minimal 50 persen, maka PTM akan dilaksanakan,”ujar Mokodongan.

Ditempat yang sama, Kepala SMK 2 Kotamobagu Hardy Mokoginta SPd MM dan Kepala SMA Negeri 1 Kotamobagu Masyuri Podomi SPd MM mengatakan dalam menghadapi PTM ini pihaknya telah siap.

“Dalam PTM ini pihak sekolah telah mendapat persetujuan dari pihak orang tua murid, ada sekitar 80 persen yang menyetujui tetapi kami masih juga menunggu pinalti dari Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu sekaligus rekomendasi boleh tidaknya PTM ini dilaksanakan sesuai dengan status Covid-19 di Kotamobagu,”pungkas Mokoginta dan Podomi.

Rapat ini dihadiri KTU Cabang Dinas Kotamobagu dan Boltim Sumirat Pondabo SIP serta seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kotamobagu dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *