Canangkan Gerakan Manado Ba Kobong, Walikota GSVL Ajak Manfaatkan Lahan Tidur Dan Pekarangan Rumah

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak masyarakat Kota Manado untuk memanfaatkan lahan tidur yang tidak digunakan dengan menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat mencanangkan Gerakan Manado Ba Kobong di kompleks Pentacostal Center, Jalan Ring Road, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Jumat (28/02).

Bersama isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Walikota pilihan rakyat Manado itu menegaskan Gerakan Manado Ba Kobong tidak memiliki lahan yang luas namun bisa memanfaatkan pekarangan rumah.

“Gerakan Manado Ba Kobong di Kota Manado, program ini tentunya menunjang program pertanian oleh Pemerintah Kota Manado, walaupun memang Manado bukanlah daerah pertanian yang besar namun lewat gerakan ini, kita dapat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah kita, guna bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan juga bernilai ekonomis bagi masyarakat,”tandas orang nomor satu di Manado itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL memulai kegiatan dengan mengendarai traktor.

Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan M Sofyan AP MSi, para pejabat eselon II, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkot Manado.

“Mari, ASN, THL dan kelompok tani di Kota Manado, kita manfaatkan lahan tidur yang ada termasuk pekarangan rumah kita, untuk bercocok tanam dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk peningkatkan pendapatan dari kelompok tani yang ada di Kota Manado,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *