Catat Sejarah Raih WTP Tujuh Tahun Berturut-turut, Pemprov Sulut Semakin Hebat

Anggota IV BPK RI Dr Isma Yatun CSFA CFrA menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020 diterima Gubernur Olly Dondokambey SE.(Foto: ist)

Sulut, MR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (03/05), kembali mencatat sejarah dengan meraih tujuh tahun berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bercakap-cakap dengan Anggota IV BPK RI Dr Isma Yatun CSFA CFrA. (Foto: ist)

Keberhasilan meraih WTP yang ke-7 kali ini, merupakan kebanggaan bersama pemerintahan hebat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven OE Kandouw.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan LHP LKPD oleh BPK-RI. (Foto: ist)

Capaian prestasi ini tidak lepas dari sinergitas antara Pemprov Sulut dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan LHP LKPD oleh pihak Pemprov Sulut. (Foto: ist)

Dibalik keberhasilan ini, Gubernur Olly mengajak jajaran Pemprov Sulut agar tidak cepat berpuas diri dengan opini yang telah diraih, namun secara terus menerus menjaga bahkan terus berpacu untuk melakukan pembenahan dalam melakukan pengelolaan keuangan

Forkopimda Sulut turut menyaksikan penyerahan LHP LKPD Pemprov Sulut di ruang rapat paripurna DPRD Sulut. (Foto: ist)

“Ada satu catatan dimana WTP ini bukanlah kata akhir, melainkan bagaimana kita harus melaksanakan tugas pemerintah yang betul-betul, menjalankan sesuai aturan yang ada, serta harus mengedepankan transparansi sehingga masyarakat melihat secara langsung,”ucap Gubernur Olly.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE. (Foto: ist)

Gubernur juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Sulut yang tetap bersinergi dengan Pemprov dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga bisa meraih WTP Plus.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE. (Foto: ist)

Tidak lupa pula, selaku kepala pemerintahan di Sulut, Gubernur Olly memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran BPK-RI yang telah optimal memeriksa dan menyerahkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulut Tahun Anggaran 2020.

Sambutan Anggota IV BPK RI Dr Isma Yatun CSFA CFrA. (Foto: ist)

Akhirnya, dengan kerendahan hati yang tulus Gubernur Olly berharap penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa bagi perjalanan pemerintahan Sulut semakin Hebat kedepan.

Suasana acara penyerahan LHP LKPD di ruang rapat paripurna DPRD Sulut. (Foto: ist)

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan kesehatan kekuatan, serta menuntun, memberkati setiap langkah kerja kita dalam membangun daerah, memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara,”ujar Gubernur Olly.

Suasana acara penyerahan LHP LKPD di ruang rapat paripurna DPRD Sulut. (Foto: ist)

Penyerahan LHP LKPD kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut di ruang paripurna DPRD Sulut dihadiri Anggota IV BPK RI Dr Isma Yatun CSFA CFrA, Auditorat Utama Keuangan Negara VI Dr Dori Santosa SE MM CSFA CfrA, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA, Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen SpB-KBD serta unsur Forkopimda Sulut. (advertorial diskominfo)