Cegah Korupsi Terintegrasi, Walikota GSVL Apresiasi Langkah KPK

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) yang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi.

Menurutnya, monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPK tersebut merupakan kesempatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memahami pencegahan serta terhindar dari praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL, saat menerima tim KPK RI di pendopo Kantor Walikota Manado, Selasa (03/11).

“Kegiatan Monev merupakan dukungan pembelajaran yang sangat penting untuk seluruh OPD agar benar-benar lebih memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran supaya terhindar dari korupsi dengan berbagai macam program. Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi.di Pemkot Manado,”tukas Walikota GSVL, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan Inspektur Kota Manado Atto Bulo SH MH.

Orang nomor satu di Manado itu berharap Monev KPK tersebut dapat membawa kebaikan bagi Pemkot Manado dalam rangka pencegahan korupsi terutama dalam pengelolaan keuangan daerah, agar pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efisien dan efektif.

Sementara, Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK Wilayah III Dian Patra mengatakan dengan adanya kegiatan Monev ini, tidak ada praktik penyimpangan dan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *