Cegah Masuknya Virus Corona, Polsek Sinonsayang Tutup Warung Remang-remang di Desa Blongko

Sinonsayang, MR – Kepoliasian Sektor (Polsek) Sinonsayang didampingi Pemerintah Desa Blongko, Sabtu (28/03), menutup warung remang-remang yang berada di jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Blongko guna mengantisipasi menyebarnya Virus Corona atau Covid- 19 di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Penutupan itu dianggap penting karena lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat baik dari Desa setempat maupun masyarakat yang melintas di area tersebut sebagai warung singgah.

“Hari ini petugas dari kepolisian dan pemerintah desa mendatangi warung remang-remang yang ada di Desa Blongko, sebagaimana meneruskan maklumat Kapolri tentang imbauan untuk melakukan penutupan sementara tempat-tempat berkumpulnya orang banyak,”jelas Kapolsek Sinonsayang Iptu Teddy Malamtiga, kepada wartawan.

Selain melakukan penutupan, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada pemilik warung singgah agar mentaati peraturan serta tidak melayani tamu yang datang.

Pasalnya, tempat itu sering didatangi sopir sopir truk yang melintas jalan Trans Sulawesi sehingga tingkat kerawanan penyebaran virus Corona atsu Covid-19 sangat memungkinkan.

Kapolsek menegaskan apabila tidak mengindahkan imbauan tersebut maka pihaknya akan menindak tegas setiap warung singgah yang ada.

“Kami juga sudah tempelkan surat edaran maklumat Kapolri dan kami akan tetap melakukan patroli di daerah ini, jika masih beraktifitas maka kami akan tindak,”pungkas Kapolsek Malamtiga.(nal’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *